5 Cara Bermain Saham Yang Aman Untuk Pemula, dijamin cuan !! | Anyabila

5 Cara Bermain Saham Yang Aman Untuk Pemula, dijamin cuan !!

5 Cara Bermain Saham Yang Aman Untuk Pemula, dijamin cuan !! – Cara bermain saham yang aman dan menguntungkan bagi pemula, bukan tidak mungkin. Meskipun jenis investasi ini memiliki risiko yang cukup tinggi, tetapi laba yang dihasilkan tidak kalah menarik. Untuk mencegah kerugian (boncos) dan mendapatkan keuntungan (CUAN), calon investor pemula diharuskan memahami tips bermain saham dengan aman.

Cara bermain saham Yang Aman

anyabila berikut ini berbagi cara memainkan saham yang benar dan menguntungkan bahkan untuk pemula.

1. Pilih sekuritas dengan biaya transaksi kecil

Cara bermain saham untuk pemula, yang pertama adalah memilih sekuritas dengan biaya transaksi kecil. Biaya transaksi dibebankan biaya untuk pembelian dan penjualan saham. Biasanya, biaya transaksi yang valid adalah 0,19% untuk pembelian dan 0,29% untuk penjualan. Sehingga keuntungan yang diperoleh semakin besar, Anda harus memilih sekuritas dengan biaya transaksi kecill. Namun, itu tidak berarti bahwa perusahaan sekuritas high -cost tidak baik. Karena bisa jadi layanan dan aplikasi perusahaan sekuritas lebih baik, hanya saja biayanya lebih mahal.

2. Pilih Saham dalam Daftar Indeks LQ45 atau IDX30

Dari total 22 indeks saham yang tercantum pada IDX, Anda harus memilih saham dalam indeks LQ45 atau IDX30. Karena saham dalam indeks, memiliki likuiditas yang sangat tinggi. Perusahaan terdaftar dijamin profesional dan memiliki reputasi yang baik. Oleh karena itu, stok yang memasukkan indeks LQ45 atau IDX30 sering disebut sebagai stok superior atau chip biru. Jadi, daripada Anda menghabiskan waktu mempelajari indeks di saham lain, lebih baik Anda fokus untuk mengetahui stok dari dua indeks ini. Memilih saham dalam daftar indeks LQ45 atau IDX30, tentu saja cara bermain saham yang aman untuk pemula.

3. Beli saham perbankan dan barang konsumen

Cara bermain saham yang aman untuk pemula, adalah dengan membeli saham dari perusahaan perbankan dan barang -barang konsumen. Kedua perusahaan dapat menghasilkan keuntungan terbaik setiap tahun. Dengan demikian, harga saham juga meningkat atau setidaknya stabil, sehingga investor pemula tidak akan kehilangan uang. Jika suatu hari harga saham turun, tidak perlu khawatir. Dijamin, beberapa waktu kemudian akan meningkat lagi.

4. Beli saham yang bagus saat harganya turun

Cara berikutnya untuk memainkan saham yang tepat adalah dengan membeli saham saat harganya rendah. Tidak perlu takut, karena biasanya harga saham yang turun akan naik lagi menjadi normal atau bahkan lebih tinggi. Dengan begitu, tentu saja Anda akan mendapatkan keuntungan besar jika Anda telah membeli saham. Namun, pastikan Anda membeli saham yang sangat bagus, dengan memperhatikan aspek -aspek lain.

5. Pilih saham untuk investasi jangka panjang

Kiat untuk bermain saham untuk pemula yang tidak kalah pentingnya, yaitu memilih saham untuk tujuan investasi jangka panjang. Meskipun butuh waktu lama, laba yang dihasilkan sangat menggoda. Selain itu, saham untuk investasi jangka panjang juga merupakan risiko minimal sehingga kerugian dapat dicegah secara maksimal. Misalnya, harga saham salah satu bank swasta di Indonesia pada tahun 2000 hanya Rp500, pada tahun 2021 telah mencapai Rp27 ribu. Yang berarti, dalam jangka waktu 10 tahun, harga sahamnya telah meningkat sebesar 14 ribu persen. Saat dihitung, investor yang membeli saham bank swasta, mendapat untung dari RP. 70 juta.

Itulah cara bermain saham yang aman dan menguntungkan bagi pemula. Semoga berhasil ya sahabat anyabila.com !!

Tinggalkan Balasan