7 Ide dan Peluang Usaha Kreatif Dengan Sedikit Pesaing | Anyabila

7 Ide dan Peluang Usaha Kreatif Dengan Sedikit Pesaing

Rajamanajemen.com – Apakah Anda ingin memulai usaha di masa pandemi namun tidak tahu harus mulai dari mana atau tidak ada ide dan peluang usaha yang kamu tahu ? Anda akan mengetahui beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan usaha apa yang paling cocok untuk Anda lakukan.

Pertama, pertimbangkan tipe kepribadian Anda serta minat Anda. Jangan hanya memulai usaha karena Anda pikir itu akan menguntungkan.

Pilih usaha yang bisa membuat Anda merasa terinspirasi dan bersemangat untuk melakukannya setiap hari secara konsisten.

Selanjutnya, pertimbangkan jenis usaha apa yang akan berjalan dengan baik pada masa pandemi di wilayah yang Anda jadikan sebagai tempat usaha.

Tentunya, mencari ide dan peluang usaha yang kreatif dan jarang cukuplah sulit, terlebih banyaknya para pesaing.

Namun, tidak perlu khawatir karena kami sudah merangkum 10 ide dan peluang usaha yang kreatif dengan sedikit pesaing.

7 Ide dan Peluang Usaha Kreatif Dengan Sedikit Persaingan

1. Buat Furnitur Kustom

ide dan peluang usaha furniture kostum penatarumah
Sumber: penatarumah

Memulai bisnis furnitur kostum mungkin menjadi peluang pertama yang bisa kamu coba, apalagi jika kamu mempunyai kemampuan pada bidang tersebut. Tentunya, furnitur kostum mempunyai sedikit modal karena kamu hanya akan membuat barang ketika sudah ada pemesanan. Selain itu, Anda akan mendapatkan pengalaman membuat furnitur dan menemukan apa yang disukai dan tidak disukai orang.

Anda juga bisa melatih kemampuan berjualan online dengan mengupdate katalog furnitur kostum yang menarik dan unik.

2. Dasi Unik untuk Pria

Banyak orang yang memiliki usaha pada bidang pakaian, namun semua terkonsentrasi pada produk pakaian wanita, pria dan anak-anak secara umum. Sedikit sekali yang menyediakan sesuatu yang unik dan terkhususkan, contohnya dasi bagi kaum pria.

Anda dapat membuat dasi yang simpel dan bagus untuk dipakai para pria atau sebagai hadiah para istri untuk suami mereka yang bekerja kantoran.

3. Laundry Pakaian Di Sekitar Universitas

Jika Anda tinggal di sekitar perguruan tinggi, memulai bisnis laundry atau cuci pakaian merupakan peluang emas yang bisa Anda dapatkan. Sebagian besar mahasiswa tidak suka mencuci pakaian mereka dan dengan senang hati akan membayar jasa laundry untuk membantu mereka mencuci pakaiannya.

4. Pakaian Hewan Peliharaan

ide dan peluang usaha pakaian kucing
Sumber: Tribun

Semua pecinta hewan sangat menyukai ketika mendandai hewan peliharaan mereka. Bagi mereka, hal ini merupakan hiburan tersendiri.

Manfaatkan lah peluang ini dengan menyediakan pakaian hewan dan menjualnya secara online pada forum-forum pecinta hewan di facebook. Atau Anda dapat membuka toko di marketplace dan instagram.

Para pecinta hewan akan melakukan apa saja untuk hewan peliharaannya ahar terlihat lucu dan lebih menonjol daripada hewan peliharaan orang lain.

5. Layanan Pramutamu Pribadi

Apakah Anda tinggal di dalam komunitas dengan orang-orang yang sangat sibuk? Anda mungkin terkejut berapa banyak orang yang bersedia membayar siapa pun untuk melakukan banyak tugas harian mereka, misalnya mengurus dokumen, menjaga rumah dan kendaraan, mengawasi anak-anak atau hewan peliharaan mereka, dan banyak lagi.

Anda dapat mengembangkannya melalui e-commerce dengan membedakan diri Anda dan memiliki strategi pemasaran online yang kuat.

6. Restoran Masakan Etnis

Daerah perkotaan, biasanya memiliki sedikit restoran yang menyajikan jenis masakan etnik tertentu yang mungkin dapat sukses besar jika memang ada.

Kamu dapat mencari masakan etnik tertentu yang cocok dengan daerah kota yang Anda tinggali.

Sebarkanlah keberadaan restoran unik Anda dan manjakan pelanggan yang berani mencoba dengan makanan etnik yang enak.

7. Bimbingan Belajar

Sementara layanan pengajaran telah menjadi semakin umum, minat terhadap tutor juga dapat berkembang pesat. Ada permintaan yang meningkat dari orang-orang yang ingin mendapat nilai lebih baik dalam ujian, belajar bahasa baru, atau meningkatkan nilai mereka di kelas. Tentunya bayaran dari jasa ini bisa sangat besar tergantung dengan fasilitas yang kita berikan.

Memulai bisnis bimbel kecil bisa sangat murah dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyediakan guru yang kompeten (mungkin bisa Anda sendiri yang menjadi gurunya), ruangan yang memadai, dan alat tulis.

Tinggalkan Balasan