ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah | Anyabila

ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah

Pada artikel kali ini, kita akan menjawab pertanyaan tentang siapakah ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah …

Jawaban dari pertanyaan ini bisa kamu pilih dari salah satu ahli manajemen berikut, yaitu:

  1. Dalton E.Mc. Farland
  2. Ordway Tead
  3. Albert Lepawsky
  4. S.P. Siagian
  5. Arifin Abdulrachman

Sehingga, mereka berlima memiliki pandangan bahwa administrasi sama dengan manajemen.

Jika kamu menemukan ada 2 jawaban yang tepat pada pilihan ganda, maka pilihlah nama ahli yang paling awal yaitu Dalton E.Mc. Farland.

Sehingga, jawaban dari iapakah ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah Dalton E.Mc. Farland .

ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah

Pendapat Ahli Bahwa Administrasi Sama Dengan Manajemen

1. Dalton E Mc. Farland

Dalam bukunya dia menjelaskan bahwa administrasi bertujuan untuk penetuan tujuan pokok serta kebijakannya, sebaliknya manajemen bertujuan terhadap penerapan aktivitas dengan bermaksud menggapai tujuan serta penerapan kebijaksanaan.

2. Ordway Tead

Dia memandang administrasi selaku suatu yang terdiri atas organisasi serta manajemen. ia menegaskan bahwa administrasi adalah proses dan lembaga yang bertanggung jawab atas penentuan tujuan yang perlu organisasi dan manajemen perjuangkan.

3. Albert Lepawsky

Dia memiliki pemikiran yang hampir sama dengan ahli lainnya, yaitu penggunaan administrasi dalam arti luas mencakup organisasi dan manajemen. Manajemen adalah kekuatan yang memimpin, dan mencampuri suatu organisasi dalam pencapaian tujuan yang telah organisasi tentukan sebelumnya.

4. S. P. Siagian

Dalam bukunya yang bertajuk “Filsafat Administrasi” dia mengemukakan bahwa,

“Manajemen ialah inti dari administrasi sebab manajemen ialah perlengkapan pelaksana utama dari administrasi”

Berikutnya dia menegaskan kalau antara administrasi serta manajemen tidak bisa dipisah- pisahkan, cuma kegiatan- kegiatannya yang bisa dibedakan.

Baca Juga:  manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain demikian menurut

Jika kita lihat dari segi fungsional administrasi memiliki 2 guna utama, ialah:

  1. Memastikan tujuan merata yang hendak organisasi capai.
  2. Memastikan kebijaksanaan universal yang mengikat segala organisasi.

Sehingga, manajemen pada hakekatnya berperan untuk melaksanakan seluruh kegiatan- kegiatan yang butuh organisasi lakukan dalam rangka pencapaian tujuan dalam batas-batas kebijaksanaan universal yang sudah organisasi tetapkan pada tingkatan administrasi.

Dalam ikatan ini, manajemen boleh saja memastikan tujuan namun sifatnya departemental ataupun sektoral. Demikian pula kebijakan yang telah organisasi tetapkan pada tingkatan manajemen bersifat khusus ataupun penerapan.

Dari pemikiran ini, dia menegaskan kalau administrasi lebih luas dari manajemen, apalagi manajemen itu ialah aspek dari administrasi.

5. Arifin Abdulrachman

Dia berpendapat dalam bukunya bahwa tiap administrasi ataupun penyelenggaraan kegiatan- kegiatan itu memiliki 3 aspek yang bisa dibedakan satu- sama lain, ialah:

  1. Aspek perumusan kebijaksanaan
  2. Manajemen
  3. Penerapan

Berikutnya pemaparan ketiga aspek tersebut.

“Perumusan kebijaksanaan administrasi terbuat oleh pimpinan dari tubuh administrasi (negeri, swasta) serta membuat ketentuan- ketentuan menimpa sasaran- sasaran serta tujuan- tujuan pokok yang hendak dicapai dan cara- cara penyelenggaraan aktivitas buat menggapai target serta tujuan- tujuan pokok yang sudah ditetapkan itu. Manajemen merupakan kegiatan- kegiatan buat menggapai sasaran- sasaran serta tujuan pokok yang sudah didetetapkan itu dengan memakai orang- orang pelaksana.”

Kegiatan- kegiatan manajemen serta sistematika penggolongannya banyak berbagai ragamnya. Misalnya dia membagi menjadi lima, yaitu:

  1. Perencanaan
  2. Pengorganisasian
  3. Penempatan
  4. Penggerakan
  5. Pengawasan

Jawaban ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah

Setelah mengetahui pendapat tiap ahli mengenai administrasi sama dengan manajemen, maka kamu dapat menyimpulkan bahwa ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah sebagai berikut:

  • Dalton E.Mc. Farland
  • Ordway Tead
  • Albert Lepawsky
  • S.P. Siagian
  • Arifin Abdulrachman
Baca Juga:  Tujuan Dan Manfaat Organisasi Beserta Contohnya

3 Replies to “ahli yang berpendapat bahwa administrasi sama dengan manajemen adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.