Aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran | Anyabila

Aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran

Kali kita akan menjawab pertanyaan mengenai aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran …

Biasanya, pertanyaan tersebut bertipe pilihan ganda dengan pilihan jawaban sebagai berikut:

  • a. Sistem Manajemen
  • b. Manajemen Klasik
  • c. Perilaku
  • d. Manajemen Mutu atau Kualitas
  • e. Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)

Lalu, apa jawaban dari pertanyaan tersebut ?

Jawaban dari aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran manajemen mutu atau kualitas.

Kenapa jawabannya adalah manajemen mutu ? mari kita pahami pengertian masing-masing dari jawaban di atas.

aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran

Beberapa Aliran Manajemen

1. Manajemen Sistem

Sistem manajemen adalah segala aktivitas pengelolaan, perencanaan, dan pelaksanaan pembentukan suatu prosedur yang dapat mendukung tercapainya tujuan organisasi.

Sehingga fokus dari manajemen ini adalah membuat tata dan cara kerja organisasi yang dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses pencapaian tujuan organisasi.

2. Manajemen Klasik

Sifat manajemen klasik adalah manajemen yang sesuai dengan tiap fungsi manajemennya, artinya manajeme ini beranggapan bahwa sumber daya manusia bersifat rasional.

Pada penerapan fungsi sangat bergantung pada kebijakan dan arahan dari seorang manager.

3. Manajemen Perilaku

Sesuai dengan namanya, manajemen perilaku akan menitikberatkan pada pengelolaan sifat dan aksi dari tiap individu dalam organisasi.

Sehingga, jika perilaku individu melenceng daripada tujuan awal organisasi maka perlu adanya pengarahan ulang atau sanksi pada individu tersebut.

4. Manajemen Mutu atau Kualitas

Manajemen mutu atau kualitas adalah seluruh kegiatan atau aktivitas yang organisasi mulai dari perencanaan, pengelolaan, dan pelaksanaan yang dapat meningkatkan nilai dari output yaitu barang atau jasa.

Sehingga, aliran manajemen mutu akan berfokus pada kualitas yang pelanggan harapkan agar tercapainya kepuasaan yang mereka inginkan.

5. Manajemen SDM

Manajemen ini berfokus pada pengelolaan manusia atau seluruh individu yang berada dalam organisasi dengan tujuan agar dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi. Selain itu, manajemen ini juga akan mengelola dan memberikan kesejahteraan pada sumber daya manusia.

Jawaban Aliran Manajemen Yang Pemikirannya Fokus Pada Usaha Untuk Mencapai Kepuasan Pelanggan Adalah Aliran

Setelah mengetahui definisi masing-masing aliran manajemen, tentunya kamu dapat menyimpulkan bahwa jawaban yang tepat untuk pertanyaan Jawaban dari aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran manajemen mutu atau kualitas.

Tinggalkan Balasan