Cara Bangkit dari Kegagalan Usaha Dengan Cepat | Anyabila

Cara Bangkit dari Kegagalan Usaha Dengan Cepat

Cara Bangkit Dari Kegagalan Usaha Itu Lebih Mudah Sebenarnya, cara bangkit bangkit dari kegagalan usaha itu lebih mudah dibandingkan Anda memulai usaha dari nol.

Jika Anda saat ini merasa sedang terpuruk atau ingin bangkit dari kegagalan, artinya Anda pernah berhasil.

Tahukah Anda, sukses itu meninggalkan jejak atau pola?

Untuk bangkit kembali, Anda tinggal melakukan pola sukses yang pernah Anda lakukan, sambil meninggalkan berbagai penyebab Anda gagal.

Yang Anda perlukan adalah Anda evaluasi langkah-langkah yang telah Anda lakukan, kemudian ambil hikmah dari kegagalan.

Harusnya Anda lebih bijak, memahami apa yang salah, sehingga melangkah lagi denga cara yang lebih cerdas dan lebih bijak.

Tapi, Modal Saya Habis dan Punya Utang Banyak Ya, tantangan untuk kembali bangkit dari kegagalan usaha adalah habisnya modal dan menyisakan utang.

Mungkin utang yang besar, yang harus segera Anda lunasi. Disinilah emosi ketakutan dan ingin segera melunasi utang yang menutup mata Anda bertindak lebih jernih dan lebih cerdas. Disini dibutuhkan kemampuan mengendalikan emosi, sehingga Anda akan lebih fokus untuk mencari uang, membangun kembali bisnis.

Yang salah adalah Anda terus meratapi kegagalan dan memikirkan utang terus. Itu menguras energi dan mengaburkan fokus. Padahal, energi dan fokus sangat dibutuhkan untuk bangkit kembali. Utang Anda tidak akan lunas dengan hanya dipikirkan.

Utang Anda akan lunas, jika Anda membayarnya. Anda akan bisa membayarnya jika Anda kembali memiliki bisnis yang sukses.

“Ngomong itu mudah” Hati-hati, jangan berkomentar seperti ini.

Tidak ada manfaatnya bagi Anda. Akan lebih baik, silahkan renungkan kata-kata diatas, kemudian ambil keputusan dan bulatkan tekad untuk kembali bangkit, membangun bisnis Anda kembali.

Baca Juga:  Download Excel Harga Pokok Produksi

“Tapi saya banyak utang”, “Tapi utang harus segera dibayar.”

So what? Harus punya uang bukan? Mengeluh, marah-marah, dan khawatir tidak akan mendatangkan uang.

Arahkan fokus kepada mencari uang, bukan kepada hal-hal negatif yang justru akan menjauhkan Anda dari solusi.

Cara Bangkit Dari Kegagalan Usaha Dengan Daya Ungkit Anda memiliki aset. Karena Anda pernah bisnis, pernah sukses, artinya Anda akan meninggalkan aset dari bisnis Anda. Apa pun aset yang Anda miliki, manfaatkan untuk membangun bisnis Anda kembali.

Aset yang Anda miliki bukan hanya aset fisik. Kalau pun aset fisik Anda habis, Anda maish memiliki aset-aset lain yang bisa Anda daya ungkit untuk membangun bisnis Anda.

Cara Bangkit dari Kegagalan Usaha Dengan Cepat
Kegagalan bukanlah suatu kegagalan sampai kamu menolak untuk bangkit kembali

Aset-aset Anda itu adalah: Daya Ungkit Pengalaman Menjalankan Bisnis.

Anda punya pengalaman bagaimana menghasilkan uang, menjual, berhubungan dengan orang lain, mengelola sumber daya manusia, dan sebagainya. Ini adalah pengalaman berharga, meski Anda pernah gagal. Tinggal ambil hikmah, maka Anda sudah mengetahui cara menjalankan bisnis yang lebih cerdas.

Pengalaman ini sangat berharga, jika sengaja mengikuti kursus, harus bayar berapa?

Anda sudah memilikinya, manfaatkanlah!

Daya Ungkit Jaringan Anda Jika Anda pernah menjalankan bisnis, Anda pasti sudah punya jaringan. Jaringan itu sangat berharga.

Baik jaringan pemasok, jaringan distribusi, dan jaringan mitra bisnis lainnya. Cobalah catat, siapa saja. Anda akan punya daftar yang cukup banyak, bahkan lebih bayak dibandingkan orang yang belum pernah menjalankan bisnis.

Perhatikan, cari ide, bagaimana memanfaatkannya untuk memulai bisnis baru. Bertumbuhlah! Sadari, bahwa saat Anda mengalami kegagalan bisnis, artinya ada yang salah dalam bisnis Anda. Ada sesuatu yang belum Anda ketahui, sehingga gagal.

Anda beruntung sekarang, bahwa Anda sudah mengetahui apa yang belum diketahui itu dari hikmah kegagalan Anda. Harusnya, Anda tidak akan gagal lagi dengan penyebab yang sama, karena sudah mengetahui letak kesalahannya.

Baca Juga:  Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Membuat Website Untuk Bisnis

Dan, tidak ada salah Anda menambah ilmu juga agar bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan penyebab gagal yang lain serta belajar bagaimana menjalankan bisnis lebih baik. Artinya, kita harus terus meningkatkan kualitas diri.

Tambah kemampuan pemasaran. Tambahkan kemampuan manajemen. Tambahkan pengetahuan tentang leadership. Dan berbagai ilmu lainnya. Kabar baiknya, Anda akan lebih mudah belajar, karena sudah ada pengalaman hidup sebelumnya.

Tahukah Anda, sebenarnya yang gagal itu bukan bisnisnya, tetapi yang gagal itu adalah Anda. Anda gagal menjalankan bisnis dengan baik. Bukan bisnis apa yang menentukan sukses atau tidak, tetapi bagaimana cara menjalankan bisnis tersebut.

Bertumbuhlah dan bangun kembali bisnis Anda dengan cara yang lebih baik. Bagaimana Mendapatkan Modal dan Membayar Lunas Utang? Solusinya adalah uang tunai.

Betul?

Manfaatkan semua aset yang Anda miliki, baik itu aset fisik, aset kemampuan, dan aset jaringan untuk mendapatkan uang cash.

Berpikir, cari ide bagaimana memanfaatkan apa yang Anda miliki untuk mendapatkan uang. Ide adalah uang. Betul, ide yang diimplementasikan.

Cari dulu ide, kemudian ambil tindakan.

Adakah kemampuan Anda yang bisa dijual sehingga mendapatkan uang tunai?

Coba periksa, kemampuan apa saja yang bisa Anda jual. Cara menjualnya bisa dengan menjual jasa pekerjaan atau menjual kasa konsultan atau coaching.

“Tapi saya baru saja gagal bisnis, bagaimana menjual kemampuan saya?” Tidak ada kaitannya.

Jika Anda bisa melakukan sesuatu dengan baik, seperti memasak, pembukuan, membuat brosur, dan sebagainya, Anda bisa menjualnya.

Banyak orang yang belum bisa, artinya ada pasar.

Anda mengetahui banyak supplier? Sudah memiliki hubungan baik? Coba ajak kerja. Anda bisa menawarkan produk dari pemasok Anda kepada jaringan bisnis Anda.

Baca Juga:  Apa Itu dan Cara Mencapai Kebebasan Finansial Sewaktu Muda!

Satu-satunya penghambat adalah … alasan. Maka lakukan saja, tanpa TAPI tanpa NANTI. (Jika Anda mau bangkit). Ini bisa jadi hanya batu loncatan membangun bisnis yang lebih besar.

Cari ide. Ide itu adalah uang!

Perbaiki Mental dan Kejiwaan Anda Salah satu penyebab kegagalan adalah masalah mental atau kejiwaan. Penyebab ini tidak mudah terlihat.

Tapi sangat mungkin menjadi penyebab kegagalan Anda.

Jika Anda merasa segalanya berjalan dengan baik. Ilmu bisnis OK, ide bisnis OK, menjalankan bisnis OK, tapi tetap gagal. Mungkin masalahnya ada di mental Anda. Mindset itu, pengaruhnya terhadap keberhasilan itu sampai 85%.

Jika ini bermasalah, maka bisnis Anda akan bermasalah juga. Anda mungkin tidak menyadari, apa yang salah dengan mindset Anda.

Tapi dengan program dialog dengan ahlinya, bisa ditemukan masalahnya apa, kemudian lakukan terapi untuk menyembuhkannya.

Tahukah Anda, klien-kilen kami bisa melejit omsetnya atau bangkit dari kegagalan bisnis setelah dibenahi masalah mindset dan kejiwaannya.

Bahkan sebelum menyentuh pemasaran dan manajemen.

Jadi, jangan abaikan masalah ini. Dan Yakinlah Anda Bisa Bangkit! Satu mindset yang sangat penting jika Anda ingin bangkit adalah keyakinan.

Jika Anda yakin akan bangkit, maka in syaa Allah Anda akan bangkit.

Jika masih tidak yakin, artinya perlu ada terapi membangun keyakinan itu. Tanpa keyakinan, semuanya akan percuma.

Source: globalprobisnis

13 Replies to “Cara Bangkit dari Kegagalan Usaha Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.