Cara Membersihkan Kamera Oppo yang Buram Tidak Jelas

Inisien.com – Cara Membersihkan Kamera Oppo yang Buram Tidak Jelas tutorial mengatasi menghilangkan debu kotor pada Camera Oppo agar bagus ketika mengambil gambar.

Cara mengatasi Camera Oppo yang tidak jelas, Kotor, Burem saat mengambil gambar. Memperbaiki masalah Kamera Oppo semua tipe/seri Oppo yang Anda gunakan dengan benar.

Cara tepat membersihkan Kamera Oppo yang rusak dengan mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan Kamera Oppo kurang jelas saat mengambil gambar.

Ada banyak faktor yang harus Anda ketahui ketika Oppo Anda mengalami masalah pada Kamera. Faktor kotoran pada kaca kamera, Lensa Kamera dan software cara memperbaikinya kita harus mengetahui penyebab faktor kerusakan pada kamera.

Kamera Oppo yang buram dan tidak jelas dapat mengakibatkan hasil yang Anda ambil kurang jelas. Ada beberapa cara yang dapat memperbaiki kamera Oppo yang Buram dan tidak jelas.

Cara membersikan Membersihkan Kamera yang burem saat mengambil gambar. Memperbaiki masalah kamera Oppo yang Anda alami.

Untuk Anda pengguna Oppo yang mengalami masalah pada Kamera yang Buram. Sekarang dapat mengatasi kerusakan pada kamera tanpa perlu ke servis center.

Cara Membersihkan Kamera Oppo yang Buram Tidak Jelas

Permasalahan pada Kamera Oppo yang banyak menganggu pengguna dalam mengambil hasil gambar. Banyak User Oppo yang sangat kecewa dengan kamera yang tiba-tiba buram dan tidak jelas dalam mengambil gambar.

Faktor-faktor inilah yang akan kita ketahui dan memperbaikinya. inisien.anyabila.com akan memberikan beberapa faktor dan cara mengatasi permasalahan yang Anda alami pada Kamera Oppo.

Faktor-faktor penyebab Kamera Oppo Buram dan Tidak Jelas :

1. Kaca Kamera Kotor
Penyebab Awal ketika Kamera Burem dan tidak jelas adalah Kaca Kamera yang Anda gunakan kotor atau bisa terkena debu dan blaret.
inilah yang menyebabkan hasil gambar pada Oppo kurang jelas dan buram.
Cara mengatasi Kaca Kamera Kotor : Bersihkan Kaca Kamera Oppo dengan menggunakan Minyak Kayu Putih dan Tissu atau kapas, Dengan menuangkan Minyak Kayu putih sedikit kemudian Anda gosokan dengan Tissu atau kapas secara perlahan dari luar.
Misal sudah dibersihkan masih buram atau tidak jelas Anda dapat mengambil Kaca Kamera dengan cara mencungkil menggunakan Silet atau katter sampai lepas Kaca Kameranya.

Kaca Kamera Oppo Kotor
Kaca Kamera Oppo Kotor

2. Lensa Kamera Kotor
Langkah kedua ini jika Kaca sudah membersikan depan belakang masih mengalami buram dan tidak jelas, Anda dapat mengatasinya dengan membersihkan Lensa kamera Oppo yang Anda gunakan.
Namum cara ini dengan membuka cover belakang Oppo, Bagi Anda yang sudah pernah membuka Cover belakang Oppo dapat membersihkannya.
Cara mengatasi : Harus membuka Cover belakang Oppo kemudian gunakan tissu atau kapas dengan minyak kayu pitih dibersihkan pada lensa kamera.
JIka Anda ragu untuk membukanya Anda dapat meminta tolong pada servis konter terdekat.

Lensa Kamera Oppo Kotor
Lensa Kamera Oppo Kotor

3. Software Oppo
Setelah 2 cara di atas sudah dilakukan namun masih mengalami masalah pada Kamera yang tidak jelas dan buram, Kemungkinan tersebesar masalah pada software Kamera Oppo yang perlu dilakukan pembaruan atau diperlukan proses flashing.
Cara mengatasinya :   Anda dapat melihat artikel Cara Flashing Oppo atau Anda kurang yakin dengan melakukannya sendiri Anda dapat pergi ke servis center terdekat.

Software Oppo
Software Oppo

Itulah tadi Cara mengatasi Kamera Oppo yang mengalami masalah Buram dan kurang jelas saat mengambil Gambar.

Kamera yang buram dan tidak jelas dapat diatasi dengan 3 cara di atas. Pastinya Anda dapat membersikan Kamera Oppo pada smartphone Anda.

Cara Membersihkan Kamera Oppo yang Buram Tidak Jelas

Itulah mengenai cara untuk mengatasi masalah pada Kamera Oppo yang mengalami buram tidak jelas dan kotor. Beberapa tips cara membersihkan kamera Oppo dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Demikian postingan mengenai artikel Cara Membersihkan Kamera Oppo yang Buram Tidak Jelas. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi pengguna Oppo yang mengalami masalah pada Camera Oppo.

Follow :

Twitter : Admin
Facebook : Fanspage
Telegram Channel : Inisien
Telegram Grup : Inisien

Share Artikel ini pada sosial media yang Anda punya dan tinggalkan komentar saran dan kritik membangun untuk mengembangkan Inisien.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *