Cara Mencari Harga Saham Di Laporan Keuangan IDX | Anyabila

Cara Mencari Harga Saham Di Laporan Keuangan IDX

Pada saat ini mulai banyak orang yang tertarik ingin melakukan investasi saham pada perusahaan-perusahaan yang potensial. Dengan menanamkan saham pada perusahaan tersebut maka pada saat perusahaan itu nantinya berkembang dan bertambah besar, maka saham yang Anda miliki pada perusahaan itu bisa berubah nilainya menjadi semakin besar. Hal itulah yang membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan, namun perlu Anda ketahui bahwa bermain saham itu akan lebih menguntungkan jika Anda simpan dalam waktu yang lama. Saham juga merupakan salah satu aspek keuangan dalam studi kelayakan bisnis, nah bagi Anda yang tertarik ingin menanam saham pada perusahaan tertentu maka sebaiknya Anda melihat harga saham di laporan keuangan perusahaan tersebut yang biasanya dipublikasikan pada pasar saham seperti misalnya pasar saham yang resmi di Indonesia adalah Indonesia Stock Exchange (IDX). Berikut ini cara mencari harga saham di laporan keuangan IDX :

Cara Mencari Harga Saham Di Laporan Keuangan IDX

Pertama saat Anda hendak cara mencari harga saham di laporan keuangan maka Anda harus masuk ke dalam situs resmi IDX kemudian Anda harus memilih menu Data Pasar yang akan langsung terlihat pada halaman depan situs resmi tersebut. Lalu pilihlah menu Daftar Saham, di sana Anda bisa mencari kode saham perusahaan yang Anda minati. Saat Anda sudah mendapatkan kode saham perusahaan tersebut maka kembalilah ke menu Data Pasar. Lalu kliklah pilihan Ringkasan Performa Perusahaan Tercatat. Pada menu search by, tuliskan kode perusahaan yang Anda dapatkan tadi dan nantinya akan tersedia data lengkap dari perusahaan tersebut yang bisa Anda unduh. Harga saham biasanya akan terlihat di halaman kedua laporan keuangan yang Anda unduh tersebut, data saham yang tertera adalah pergerakan saham perusahaan tersebut dalam periode bulanan dan tahunan. Untuk Anda yang berminat untuk membeli saham pada perusahaan tersebut maka sangat penting bagi Anda untuk melakukan cara mencari harga saham di laporan keuangan perusahaan tersebut sebagai bahan pertimbangan Anda.

Cara Mencari Harga Saham Harian Pada laporan keuangan yang terdapat di situs resmi IDX, harga saham yang tertera adalah rekapan dari harga saham bulanan dan tahunan, namun jika Anda membutuhkan harga saham dalam periode harian, maka Anda bisa melihatnya dari situs lainnya, seperti misalnya Yahoo Finance. Dengan Yahoo Finance, maka Anda bisa melihat harga saham dari hari ke hari. Cara melihatnya  masuk ke situs Yahoo Finance lalu tuliskan kode saham pada bagian search by, namun saat mengetikkan kode saham tambahkan kode .JK pada kode saham tersebut, nantinya akan muncul banyak hasil pencarian dan Anda bisa memilih hasil pencarian yang paling atas untuk dapat melihat harga saham harian yang paling terpercaya.

Tinggalkan Balasan