Cara Mengatasi Logo Headset Oppo Berhasil

Inisien.com  – Cara Mengatasi Logo Headset Oppo Berhasil simbol di hp oppo headphone jack problem sulusi mudah menghilangkan mode henset agar speaker bisa terdengar. 

Mode Headset pada smartphone Oppo merupakan suatu masalah yang menyebabkan suara musik, mikrofon dan notifikasi nada dering tidak bisa terdengar. Problem Logo Headset Oppo ini terjadi ketika smartphone Anda disambungkan dengan Speaker Aktif atau bisa juga muncul tiba-tiba.

Logo Headset Oppo ini sangat menggangu pengguna dalam menggunakan smartphone. Ketika kita sedang melakukan panggilan telepon atau video call tidak bisa mendengarkan suara bicara. Lawan bicara pun tidak bisa mendengaran suara yang kita keluarkan.

Namun jika kita menggunakan Headset bluetooth, wireless atau cable dapat mendengarkan suara musik dan notifikasi nada dering lainnya. Tapi apakah kita terus menggunakan Headset  pada setiap kegiatan yang kita jalankan? Jawabannya tentu tidak, ini akan mengganggu rutinitas kita dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Masalah Mode henset ini pada Smartphone Oppo yang sering mengalami masalah ini adalah Oppo A37, Oppo R1001, Oppo Joy 3, Oppo R831k, Oppo seri terbaru juga dapat mengalami problme Headset Mode seperti Oppo A3s, Oppo a5s dll.

Dalam mode Headset ini dapat kita perbaiki dengan beberapa tips inisien yang semoga saja bisa membantu masalah yang Anda alami. Ada beberapa cara yang nantinya akan kami beritahukan kepada Anda. Lakukan pertama sampai langkah berikutnya dapat dipraktekan agar mode Headset hilang pada Oppo yang Anda gunakan.

Setiap langkah mengatasi Logo Headset Oppo Sukses ini dapat dilakukan sendiri dirumah. Tanpa Anda harus membawa Oppo Anda ke konter servis yang pastinya memerlukan biaya sendiri untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Logo Headset Oppo Berhasil

Sekarang kita langsung saja mengatasi atau memperbaiki Mode Headset pada Oppo dan pastinya berhasil menghilangkannya. Dengan beberapa cara yang kami berikan.

Tutorial ini juga dapat dilakukan pada semua tipe Oppo yang mengalami masalah pada Logo Headset. Ituku langkah pertama sampai selesai untuk menghilangkan Logo Headsetnya.

Cara Menghilangkan Logo Headset Oppo :

  1. Reconnect Jack Headset
    Reconnect Jack Headset Oppo yang dimaksud melepas dan memasang earphone yang Anda gunakan dengan perlahan dan menekan. Masukan earphone pada jack Oppo secara perlahan kemudian tekan diamkan sekitar 5-10 detik lalu lepaskan dengan cara memutar earphone perlahan. Dengan cara ini dapat menghilangkan mode henset jika masih tidak bisa coba langkah kedua.  
Reconnect Jack Headset
Reconnect Jack Headset

Pembersihan Headset
Langkah ini Anda harus menyiapkan Minyak Kayu putih yag diberikan pada Jack earphone. Kemudian masukan earphone pada Jack Oppo secara perlahan dan tekan lalu diputar jacknya lalu keluarkan.
Anda juga dapat menggunakan cutton bud yang dikasih minyak kayu putih yang nantinya dimasukan pada jack earphone. Ulangi cara ini sampai mode henset bisa hilang.

Pembersihan Headset
Pembersihan Headset

Pemasangan Aplikasi
Setalah cara pertama dan kedua dilakukan namun masih belum berhasil saatnya Anda mencoba melakukan pemasangan Aplikasi Lesser AudioSwitch.
Dengan menggunakan Aplikasi Lesser AudioSwitch Anda dapat mengatur audio yang tersambung di smartphone Oppo Anda. Pada saat Anda Lesser AudioSwitch atur Speaker, headphones, Bluetooth sesuai dengan kebutuhan Anda
untuk download Aplikasi ini melalui Google Play Storedi  Aplikasinya Lesser AudioSwitch

Aplikasi Lesser AudioSwitch
Aplikasi Lesser AudioSwitch

Flashing.
Cara ini dilakukan ketika ketiga cara di atas sudah tidak bisa melakukan perbaikan mengatasi masalah mode Headset. Dengan melakukan Flashing menggunakan Rom terbaru Oppo diharapkan dapat menghilangkan Mode Headsetnya.

4 Cara yang kami berikan untuk mengatasi masalah Mode atau Logo Headset pada smartphone Oppo. Sudah dilakukan tested dan berhasil memulihkan suara musik dan nada dering notifikasi serta Mic yang ada pada Oppo Anda.

Dengan menggunakan 4 cara ini pastinya dapat menghemat biaya pengeluaran servis Oppo mengenai cara menghilangkan Mode Headset

Kesimpulan Cara Menghilangkan Mode Headset Pada Oppo

Itulah tadi mengenai cara menghilangkan Mode atau Logo Headset pada smartphone Oppo yang Anda gunakan. 4 acar di atas sudah dilakukan tested dan berhasil menghilangkan Mode Headset Oppo.

Para pengguna Oppo kebanyakan menggunakan cara yang ketiga yaitu menggunakan Aplikasi Lesser AudioSwitch yang dapat mengontrol pengaturan Audio pada Oppo yang Anda gunakan.

Follow Telegram :
Channel : Inisien
Grup : Inisien

Share Artikel ini pada sosial media yang Ana punya dan tinggalkan komentar saran dan kritik membangun untuk mengembakan Inisien.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *