Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro Lengkap

Anyabila.comCara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro Lengkap secara permanent menggunakan recovery cusrom terbaik sekali pasang pada whyred. 

TWRP atau Team Win Recovery Project Redmi Note 5/Pro merupakan recovery custom yang berfungsi untuk melakukan backup data, install dan Root. Jika Anda ingin melakukan pemasangan Gcam (Google Camera) harus install TWRP terlebih dahulu agar dapat melakukan pemasangan camera2api.

Root Redmi Note 5/Pro juga dapat dilakukan setelah kita melakukan proses install TWRP. Root whyred ini dapat mengakses Aplikasi yang membutuhkan hak akses Root untuk dapat meningkatkan peforma devices yang digunakan.

Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro dapat dengan mudah dilakukan jika Anda sudah melakukan proses UBL pada Xiaomi. Setelah gembok UBL terbuka Anda dapat melakukan proses Install TWRP dengan mudah.

TWRP Redmi NOte 5/Pro ini hanya sekali pasang atau bisa dikatakan pemasangan secara permanent. Jadi Anda tidak perlu menginstall terus menerus TWRP pada Xiaomi.

TWRP whyred ini juga dapat mengakses intenal memory yang biasa setalah menginstall TWRP intenal memory Anda menjadi kosong atau tidak terbaca.

Untuk Anda yang sudah ingin memasangan TWRP dan melakukan Root pada Xiaomi Redmi Note 5/Pro dapat mengikuti turorial berikut ini.

Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro Lengkap

TWRP dan Root merupakan satu kesatuan pada devices smartphone dimana dalam melakukan pemasangan TWRP pastinya akan melakukan Rooting.

Dalam beberapa Aplikasi pendukung dalam meningkatkan kemampuan devices Redmi Note 5/Pro dibutuhkan hak akses Root yang dapat membantu pengguna menjalankan Aplikasinya.

Untuk Anda yang ingin melakukan pemasangan TWRP menggunakan cusrom TWRP pitchblackrecovery dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Download

TWRP Redmi Note 5/Pro 
Magisk (zip dan APK)
ADB Driver 
Platformtool
PDAnet

Sebelum Anda melakukan proses pemasangan TWRP pastikan terlebih dahulu devices Xiaomi Redmi Note 5/Pro Anda sudah melakukan (UBL) Unlocked Boot Loader. Jika Anda belum melakukan Unlock ikuti tutorial Proses UBL berikut ini,

Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi UBL Valid Berhasil

Tutorial Pemasangan TWRP Xiaomi Redmi Note 5/Pro

1. Download semua bahan yang telah Kami berikan, install driver ADB dan PDA Net, jadikan pada satu folder agar tidak binggung.

2. Masuk Mode Fastboot dengan cara matikan devices Redmi Note 5 kemudian tekan Power dan Volume bawah secara bersamaan. Tekan sampai masuk ke mode Fastboot, kemudian sambungkan ke PC/Laptop dengan kabel data.

Fastboot
Fastboot

3. Kemudian buka folder plaformtool kemudian tekan dan tahan Shift+klik Kanan pilih Open Command window here setelah terbuka CMD.
Ketikan perintah fastboot devices enter
Ketikan Perintah fastboot flash recovery recovery.img enter
Setelah berhasil install TWRP Tekan Volume atas dan power secara bersamaan untuk masuk ke TWRP
Jika tidak bisa disebuh tekan power dan hidupkan lagi.

Pemasangan TWRP
Pemasangan TWRP

Tutorial Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro

1. Masih dalam mode TWRP, Copykan File FBRP Redmi Note 5/Pro dan Magisk yang telah Anda download yang berformat zip dan zip letakan pada luar folder internal memori  atau ekternal memori.

2. Pada TWRP masuk menu Install kemudian cari file FBRP whyred kemudian install lalu reboot recovery. Setelah masuk ke TWRP  lalu menu install pilih Magisk kemudian install,

3. Pada menu TWRP pilih FBRP spesial pilih tool kemudian pilih Dm Verity install. Agar TWRPnya permanent. Kemudian reboot system Xiaomi Redmi Note 5/Pro

Setelah masuk ke menu Xiaomi kemudian install Aplikasi Magisk Apk yang Anda copykan tadi. Sekarang Xiaomi Redmi Noe 5/Pro Anda sudah berhasil melalukan pemasangan TWRP dan Root Xiaomi.

Untuk masuk ke TWRP lagi Anda cukup matikan Xiaomi kemudian tekan volume atas dan power secara bersamaan.

Kesimpulan Tutorial Install TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro Lengkap

Itulah tadi mengenai pemasangan TWRP menggunakan pitchblackrecovery yang secara permanent pada Xiaomi tipe whyred. Install TWRP ini sekaligus dapat melakukan Rooting pada devices Anda jika ingin melakukan pemasangan Gcam atau sebagainya.

Langkah yang kami berikan ini sangatlah aman dilalakukan untuk pemula dalam melakukan pemasangan TWRP dan Root. Devices Xiaomi Redmi Note 5/Pro tidak akan mengalami bootloot jika Anda mengikuti tutorial ini dengan benar.

Demikian postingan mengenai Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5/Pro Lengkap. Semoga artikle ini bsa bermanfaat untuk Anda yang menggunakan Redmi Note 5/Pro yang ingin memasang cusrom,Gcam dll.

Follow :
Fanpage : Tahantoro Official
Pinterest : Anyabila

Jangan lupa untuk follow akun sosial kami untuk mengikuti update terbaru dari Anyabila.com. Share juga ke sosmed Anda agar artikel ini dapat bermanfaat juga bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan