Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI, Nomor HP dan Email dengan Mudah | Anyabila

Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI, Nomor HP dan Email dengan Mudah

Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI, Nomor HP dan Email – Cara menemukan perangkat saya dengan IMEI, nomor ponsel dan email biasanya dilakukan untuk menemukan di mana ponsel hilang. Anda bisa dengan mudah mendapatkan HP dan melacak lokasinya.

Adanya smartphone yang hilang membuat pengguna khawatir, pengguna dapat kehilangan karena pencurian atau lupa meletakkan smartphone sehingga hilang dan harus mencarinya.

Adanya fitur Find My Device atau Temukan Perangkat Saya menjadi salah satu keunggulan smartphone Android karena dengan fitur ini Anda dapat menemukan perangkat yang hilang berdasarkan nomor IMEI, nomor HP dan email.

Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI, Nomor HP dan Email dengan Mudah

Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI

Setiap smartphone pasti akan memiliki nomor IMEI tersendiri, dimana nomor ini dijadikan sebagai identitas asli dari perangkat elektronik tersebut.
Anda dapat menggunakan IMEI untuk menemukan lokasi smartphone yang Anda gunakan, dan caranya sendiri sangat sederhana, tetapi pertama-tama Anda harus mengetahui nomor IMEI pada ponsel yang hilang.

  • Silakan temukan nomor IMEI di kotak smartphone yang hilang.
  • Lalu buka https://my-phone-finder.com.
  • Kemudian masukkan kode IMEI ponsel Anda. Kemudian ketuk “Cari” dan tunggu sebentar.
  • Halaman peta akan muncul dengan lokasi ponsel yang hilang.

Cara Temukan Perangkat Saya Dengan Nomor HP

Menemukan perangkat saya dengan nomor ponsel cukup mudah bahkan jika Anda bukan operator, tetapi siapa pun dapat menggunakan metode ini.
Anda hanya perlu menggunakan website dimana Anda tinggal memasukkan nomor ponsel dan kode negara, maka nomor tersebut akan muncul di peta menggunakan GPS.

  • Pertama, silakan kunjungi https://www.sat-gps-tracker.com/.
  • Kemudian pilih menu Negara Indonesia.
  • Masukkan kode negara dengan 62. Masukkan nomor HP yang Anda temukan.
  • Terakhir, ketuk “Klik untuk mencari” untuk menemukan lokasinya. Selesai, kamu bisa menemukan lokasi HP.

Cara Temukan Perangkat Saya Dengan Email

Anda juga dapat menemukan ponsel Anda yang hilang melalui Temukan Perangkat Saya dan email. Kedua hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah melacak lokasi ponsel Anda.
Tetapi pertama-tama, pastikan email yang Anda gunakan terdaftar di aplikasi Find My Device, yang gratis dan Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store.

  • Silahkan buka websitenya https://www.google.com/android/find.
  • Kemudian masukkan email yang Anda gunakan di ponsel yang hilang.
  • Langkah selanjutnya silahkan cari opsi find my device. Aplikasi kemudian akan menampilkan peta dan lokasi ponsel yang hilang.
  • Mengerjakan. Jadi di atas Anda akan menemukan informasi tentang cara menemukan perangkat saya dengan IMEI, lalu nomor HP dan juga email.

Demikianlah “Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI, Nomor HP dan Email” Semoga ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkan.

4 Replies to “Cara Temukan Perangkat Saya Dengan IMEI, Nomor HP dan Email dengan Mudah

  1. Appreciating the commitment you put into your site and detailed information you present.
    It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t the same unwanted rehashed information. Wonderful read!
    I’ve bookmarked your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

Leave a Reply

Your email address will not be published.