Cara Update Rom MIUI 13 pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro | Anyabila

Cara Update Rom MIUI 13 pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Anyabila.comCara Update Rom MIUI 13 pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro tutorial lengkap pemasangan Rom MIUI 13 Android 12 Terbaru dengan mode fastboot dan recovery Resmi. 

Cara Update MIUI 13 Redmi Note 10 Pro secara proses flashing atau sering disebut dengan mode fastboot. Lalu update Rom MIUI 13 Redmi Note 10 Pro secara recovery atau updater melalui update pengaturan.

Kedua langkah update dari MIUI 12.5 ke MIUI 13 dapat menggunakan salah satu cara yang akan Kami berikan. Kedua cara ini sudah Kami lakukan tested dan pastinya berhasil menjadikan Redmi Note 10 Pro ke MIUI 13.

Kelebihan dari Rom MIUI 13 untuk Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki versi Android paling terbaru dari Google. Kemudian beberapa pembaruan pada sistem dan animasi yang membuat Anda lebih nyaman menggunakannya.

Tidak lupa juga Xiaomi juga meningkatkan keamanan sistem pada devices guna mencegah pencurian smartphone yang Anda gunakan. Untuk info kelebihan fitur pada MIUI 13 dapat Anda lihat pada MIUI 13 Kelebihan, Fitur, Rilis Terlengkap 2022

Rom MIUI 13 yang nantinya akan Anda download merupakan Rom Resmi Xiaomi versi Global Beta dan Global Stable. Untuk mencegah bug pada saat menggunakan smartphone Anda dapat memilih Rom MIUI 13 Global Stable terbaru.

Anda juga dapat mendownload Rom Xiaomi EU yang pastinya sudah memiliki pembaruan terbaru dari Xiaomi. Untuk Anda yang ingin segera melakukan update ke MIUI 13 dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Update Rom MIUI 13 pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro merupakan devices yang paling pertama mendapatkan update ke MIUI 13 Terbaru Xiaomi. Dengan di ikutsertakan tipe ini pada kuartal pertamam, Jadi Anda dapat merasakan fitur-fitur terbaru dari Xiaomi.

Tutorial atau cara update ke MIUI 13 Global Stable dapat Anda ikuti dengan mendownload terlebih dahulu file Rom atau firmware MIUI 13.

Berikut ini adalah Rom Download da cara update ke MIUI 13 menggunakan dua cara menurut file Rom yang nantinya Anda gunakan.

Download Rom MIUI 13

Download

Cara Update Rom MIUI 13 :

1. Recovery

a. Download bahan Rom recovery yang berformat zip yang telah Admin berikan. Kemudian letakan pada internal memory devices Xiaomi Anda di luar folder.

b. Kemudian Buka Aplikasi “Setelan” pada Xiaomi Anda, Pilih “Tentang Ponsel ” Pilih “Pembaruan Sistem” pilih 3 titik di pojok kanan atas, Pilih Paket Pembaruan buat masuk. Pilih file Rom Xiaomi yang sudah Anda copykan tadi.

update recovery
update recovery

c. Selesai

2. Fastboot

a. Download bahan Rom MIUI 13 yang telah Admin berikan. kemudian extract file Rom yang berformat tgz dan siapkan Mi Flash tool.

Fastboot
Fastboot

b. Cek Devices Xiaomi Anda apakah sudah unlock UBL belum, tujuannya agara mudah untuk masuk mode EDL Xiaomi atau mode layar gelap namun terdeteksi pada PC/Laptop yang Anda gunakan. Kemudian matikan Xiaomi dan tekan volume bawah dan power secara bersamaan setelah itu masuk ke mode EDL dengan menggunakan Aplikasi Fastboot_edl.7z. File fastboot tersebut extracy dan pilih edl.cmd lalu tunggu proses sampai masuk mode EDL.

masuk-mode-edl
masuk-mode-edl

c. Langkah selanjutnya buka Mi Flash Tool pilih ‘select’ dan arahkan pada file Rom MIUI terbaru yang Anda download dan extract tadi. Kemudian pilih refresh dan pilih clean all pada bawah kanan mi flash tool kalau semua sudah siap pilih ‘flash’

Baca Juga:  Tutorial Ampuh Menghemat Baterai Xiaomi Awet Beberapa Hari
Mi-Flash-Tool
Mi-Flash-Tool

d. Tunggu proses flashing selesai yang memerlukan beberapa menit proses flash sampai terdapat tulisan success dan berhasil

Berhasil Flash Update Mi Flash Tool

Cara Update Rom MIUI 13 pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro sudah mencapai versi update terbarunya dari Xiaomi yaitu MIUI 13. Kemudian dalam versi kita dapat memilih beberapa Rom yang bisa kita jadikan software pada devices Redmi Note 10 Pro.

Dengan mengikuti tutorial pemasangan atau cara update yang telah Kami berikan. Anda tidak perlu kwatir akan terjadinya bootloop, karena cara ini sudah Kami lakukan tested.

Itulah tadi mengenai Cara update ke MIUI 13 Globla stable Xiaomi Redmi Note 10 Pro terbaru. Semoga artikel ini bisa menjadi bahan refrensi Anda yang ingin mencari rom download dan cara update.

Follow :

Telegram Channel : Anyabila
Telegram Grup : Anyabilagrup
Fanpage : Tahantoro Official
Pinterest : Anyabila
Twitter : anyabila.com

Jangan lupa untuk follow akun sosial kami untuk mengikuti update terbaru dari Anyabila.com. Share juga ke sosmed Anda agar artikel ini dapat bermanfaat juga bagi orang lain.

2 Replies to “Cara Update Rom MIUI 13 pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published.