Ini Rahasia Cara Mengatur Keuangan di Masa Sulit Pandemi | Anyabila

Ini Rahasia Cara Mengatur Keuangan di Masa Sulit Pandemi

Hampir semua orang yang sukses memiliki masa-masa sulit dalam hal finansial di hidupnya. Anda harus beruntung apabila Anda sedang mengalami kesulitan tetapi berada di masa seperti saat ini yang perlu dengan teknologi dan hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk bertahan hidup. Cara mengatur keuangan di masa sulit merupakan hal yang sangat Anda butuhkan karena beberapa cara tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Cara mengatur keuangan yang sulit juga bisa Anda praktikkan sebagai cara mengatur keuangan pribadi untuk ke depannya. Kunci pertama yang harus Anda yakinkan Adalah fokus terhadap semua hal dilakukan dalam hal keuangan agar bisa bertahan di masa-masa sulit seperti saat ini. Berikut adalah cara yang dapat Anda praktekkan agar bisa mengatur keuangan di masa yang sulit.

Gunakan Transportasi Umum

Langkah pertama adalah menggunakan transportasi umum, Hal ini dikarenakan transportasi umum memiliki tarif Yang jauh lebih murah dibandingkan Anda membawa kendaraan sendiri. Dengan menggunakan transportasi umum Anda juga dapat mengatur waktu menjadi lebih baik agar tidak tertinggal oleh kendaraan yang Anda naiki untuk sampai di tempat tujuan. Transportasi umum yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatur keuangan yang sulit adalah:

  1. Kereta
  2. Bis Kota
  3. Angkot

Apabila lokasi yang Anda tuju dekat dan tidak memiliki jarak ataupun Medan perjalanan yang sulit Anda bisa mengubah gaya hidup Anda dengan jalan kaki ke tempat tujuan yang dekat. Selain menghemat pengeluaran hal ini membuat Anda menjadi lebih sehat. 

Pendapatan Tambahan

Pendapatan tambahan bisa Anda dapatkan dari mana saja dan hanya memanfaatkan koneksi internet yang lancar. Hal ini menjadi di cara yang sangat menarik karena Anda bisa melakukannya Ketika Anda memiliki pekerjaan utama yang tetap. Sudah banyak yang berhasil untuk mencari pendapatan tambahan melalui internet ataupun tidak. Pendapatan tambahan bisa Anda dapatkan dari:

  1. Freelance
  2. Dropship
  3. Reseller
  4. Membuat Podcast dan konten lain

Kegiatan di atas merupakan kegiatan yang terbilang sangat santai sehingga akan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang membuat pendapatan Anda bertambah tetapi tidak menyita banyak waktu. Pendapatan tambahan bisa Anda jadikan cara Mengatur keuangan di masa sulit yang efektif. 

Lunasi Utang dan Tidak Ambil Kredit Apapun

Walaupun keadaan keuangan sedang sulit Anda tetap harus melunasi hutang agar keuangan ke depannya menjadi jauh lebih lancar tanpa beban yang sangat berat yaitu utang. Utang merupakan hal yang sangat menyulitkan sehingga ketika akan meminjam uang Anda harus meyakinkan diri bisa membayarnya secepat mungkin. Apa itu pastikan Anda tidak mengambil kredit dalam bentuk apapun walaupun syarat dan ketentuannya sangat mudah karena hal ini seperti jebakan di dalam finansial Anda. Walaupun Anda mendapatkan barang yang Anda inginkan tetapi Statusnya tetap kredit dan harus ada uang yang disisihkan untuk membayar setiap bulan. Cara mengatur keuangan di masa sulit merupakan hewan muda yang perlu Anda perhatikan adalah Melakukan semua hal tersebut dengan perasaan yang tenang agar mampu melewati masa-masa sulit dalam hal finansial.

Tinggalkan Balasan