pendapat frederick winslow taylor tentang manajemen | Anyabila

pendapat frederick winslow taylor tentang manajemen

pendapat frederick winslow taylor tentang manajemen – Manajemen ilmiah pertama kali atau manajemen menggunakan sains dibahas pada tahun 1900. Taylor adalah direktur dan konsultan perusahaan dan salah satu tokoh manajemen terbesar. Taylor dikenal sebagai bapak manajemen ilmiah.
Teori manajemen ilmiah mulai mengecewakan dengan praktik industri khas abad ini. Beberapa masalah yang terkait dengannya. Pertama, tugas yang paling banyak dipelajari dalam organisasi pemula adalah mengawasi pekerja yang lebih berpengalaman dalam posisi tertentu. Oleh karena itu, Taylor menyarankan bahwa tugas belajar dengan cara ini dapat menyebabkan kualitas kerja yang tidak merata dalam organisasi.
Kekhawatiran kedua adalah bagaimana individu dihargai untuk pekerjaan mereka. Pada pergantian abad ini, gaji adalah sistem penghargaan organisasi yang khas.

pendapat frederick winslow taylor tentang manajemen

Untuk mengatasi masalah ini, Taylor mengembangkan Sistem Manajemen Ilmiahnya

  • Pertama, ada cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu. Prinsip ini secara langsung menyerang sistem lama pembelajaran adat, di mana keterampilan kerja individu diturunkan dari generasi ke generasi. Sebaliknya, Taylor percaya bahwa cara terbaik untuk melakukan setiap tugas dapat ditentukan oleh studi gerak waktu yang efisien. Oleh karena itu, aspek penting dari implementasi sistem adalah menentukan waktu yang paling efisien. “Praktik terbaik” ini kemudian akan diajarkan kepada semua pekerja.
  • Prinsip kedua dan ketiga dari sistem Taylor menyangkut pentingnya pekerja yang baik untuk suatu pekerjaan. Prinsip kedua mensyaratkan pilihan pekerja yang tepat untuk pekerjaan itu.
  • mempertimbangkan pentingnya melatih pekerja dengan cara yang disarankan dalam studi waktu dan Taylor berpendapat bahwa pekerja harus ilmiah dan hanya pelatih terlatih yang dipilih, dipilih untuk setiap pekerjaan dan “kelas pekerja” harus dipertahankan.
  • Keempat, Taylor berpendapat bahwa ada perbedaan yang melekat antara manajemen dan pekerja. Menurut Taylor, manajer organisasi paling cocok untuk pekerjaan berpikir, perencanaan, dan administrasi. Di sisi lain, orang-orang organisasional paling cocok untuk pekerjaan itu. Dia menganjurkan pembagian kerja yang ketat, di mana pekerja melakukan kerja manual yang direncanakan dan diarahkan oleh pimpinan. Dengan demikian, Sistem Manajemen Ilmiah Taylor adalah salah satu metode ilmiah yang digunakan untuk menentukan cara terbaik untuk melakukan setiap tugas. Setelah metode terbaik ditentukan, staf ilmiah dipilih untuk pekerjaan mereka dan dilatih sesuai dengan metode yang dianggap paling tepat oleh studi waktu dan diorganisir untuk memelihara Ada perbedaan yang jelas antara pekerja dan manajer, di mana pekerja bertanggung jawab atas pekerjaan fisik dan manajer bertanggung jawab untuk berpikir dan berorganisasi.
Baca Juga:  Metode Six Sigma : Pengertian, Metode, Prinsip dan Jabatan

Hasil penelitian dan analisis telah mengidentifikasi sejumlah prinsip untuk menggantikan prinsip lama, yaitu sistem trial and error, yang juga dikenal sebagai sistem trial and error. Sifat dasar manajemen ilmiah adalah revolusi spiritual yang besar, karena menyangkut manajer dan karyawan. Esensi kedua adalah penerapan ilmu untuk menghilangkan trial and error dalam setiap elemen pekerjaan.

Taylor memberikan empat prinsip manajemen ilmiah, yaitu:

  1. menghilangkan sistem coba-coba dan menerapkan metode ilmiah di setiap elemen operasi
  2. Pilih pekerjaan terbaik untuk setiap tugas tertentu, kemudian berikan pelatihan dan pendidikan bagi pekerja.
  3. Semua pejabat wajib menerapkan hasil ilmu pengetahuan dalam melaksanakan tugas kedinasannya
  4. Harus ada kerjasama yang baik antara manajer dan karyawan. Salah satu hal yang menarik dari komentar Taylor adalah mengenai posisi sang manajer.

Apa pendapat frederick winslow taylor tentang manajemen ??

Pendapat Frederick Winslow Taylor (1856-1915) tentang manajemen lebih kepada meningkatkan produktivitas oleh para pekerja agar pekerjaan menjadi lebih efisien. Menurut Taylor juga, kerjasama dan sinergi yang baik antara atasan dan bawahan sangat berdampak pada produktivitas yang tinggi.

37 Replies to “pendapat frederick winslow taylor tentang manajemen

  1. I¦ll immediately take hold of your rss feed as I can not in finding your e-mail subscription hyperlink or newsletter service. Do you have any? Kindly allow me recognise so that I could subscribe. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.