pengertian manajemen menurut mary parker follet, Malayu S.P. Hasibuan, dan G.R.Terry | Anyabila

pengertian manajemen menurut mary parker follet, Malayu S.P. Hasibuan, dan G.R.Terry

pengertian manajemen menurut mary parker follet, Malayu S.P. Hasibuan, dan G.R.Terry – Manajemen berasal dari bahasa Inggris to management yang berarti mengelola, mengelola dan mengelola.
Malayu S.P. Hasibuan menjelaskan bahwa manajemen dalam bahasa Inggris adalah management yang artinya mengelola. Menurutnya, pertanyaannya adalah apa yang harus ditanyakan, mengapa mengatur, siapa yang mengatur, bagaimana mengatur, dimana mengatur.allintitle:pengertian manajemen menurut mary parker folletPertanyaan-Pertanyaan menjelaskan bahwa objek manajemen adalah manajemen. Oleh karena itu, manajemen berkaitan dengan proses perencanaan, pengorganisasian, memimpin dan pengendalian di mana upaya anggota organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama, memobilisasi sepenuhnya memanfaatkan sumber daya yang dimiliki organisasi.

Hasibuan menegaskan bahwa manajemen adalah ilmu dan seni mengelola secara efektif proses penggunaan sumber daya manusia, yang didukung oleh sumber daya lain dalam organisasi untuk mencapai tujuan tertentu.

Dengan pengertian tersebut maka ada dua sistem yang harus selalu ada dalam manajemen, yaitu sistem organisasi dan sistem organisasi.

Sistem organisasi adalah kesatuan dari berbagai komponen yang saling mempengaruhi dan menjalankan peran sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta dalam kaitannya dengan komponen tata kelola.
Beberapa ahli mengemukakan definisi dari konsep manajemen, sebagai berikut:

Pengertian manajemen menurut mary parker follet, Malayu S.P. Hasibuan, dan G.R.Terry

  • Menurut Mary Parker follet, manajemen merupakan suatu seni sebab dalam  melakukan suatu pekerjaan melalui orang lain  dibutuhkan keterampilan khusus.
  • Menurut Horold Koontz dan Cyril O’Donnel, manajeme merupakan  usaha untuk mencapai  tujuan tertentu melalui orang lain
  • G.R.Terry mengatakan bahwa manajemen merupakan suatu proses khas  yang terdiri atas tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan,dan pengendalian yang dilakukan  untuk menentukan serta  serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya

Tinggalkan Balasan