Strategi Pemasaran : Mendatangkan, Tangkap, dan Daya Ungkit | Anyabila

Strategi Pemasaran : Mendatangkan, Tangkap, dan Daya Ungkit

Ini ialah taktik pemasaran yang aku lakukan dan banyak dijalankan oleh pebisnis sukses lainnya. Konsepnya sangat simpel yakni mendatangkan pengunjung, kemudian menangkapnya (dalam artian positif), dan memberdayakannya dengan metode daya ungkit. Selama ini, taktik pemasaran ini cukup tepat sasaran, baik untuk produk online ataupun offline.

Tentu saja Anda akan bertanya atau menunggu aku membeberkan bagaimana caranya. Caranya adalah Anda semestinya memiliki metode yang bisa melaksanakan ketiga hal hal yang demikian. Berita bagusnya yakni alat-alat yang bisa Anda gunakan telah tersedia dan Anda tinggal memanfaatkannya untuk kebutuhan diatas.

Apa Taktik Pemasaran Tersebut ?

Strategi Pemasaran: Mendatangkan Prospek

manfaat seo mendatangkan traffic ke website

Salah satu sistem untuk mendatangkan prospek yaitu dengan memiliki sebuah web yang sudah teroptimasi di mata search engine (google, yahoo, dan sebagainya). Kemudian Anda patut mengisinya dengan konten-konten berkwalitas, terkait dengan produk Anda, dan ditambah secara terus menerus. Tujuannya menjadikan situs Anda menjadi sumber berita bagi pengunjung. Sementara google dan yahoo adalah alat yang dipakai oleh pengguna dunia online untuk mencari kabar.

Strategi Pemasaran: Menangkap Pelanggan

Berawal dimaksud dengan menangkap pelanggan ialah bagaimana kita bisa membikin sistem supaya kita senantiasa berkaitan dengan pelanggan. Ada banyak sistem yang bisa dijalankan untuk menangkap pelanggan. Agar dari situs kemudian di tambahkan sistem untuk menangkap pelanggan.

Apa saja?

  1. Manajemen eMail. Umumnya Anda dapat mengirim surat elektronik secara terprogram terhadap pelanggan Anda. Alat yang dapat Anda gunakan adalah autresponder atau alat pengelola surat elektronik lainnya. Intinya adalah Anda bisa mengirim surat elektronik terhadap pelanggan tanpa mesti melakukan SPAM.
  2. Social Network. Social network dapat menjadi alat yang ampuh dalam membina hubungan dengan pelanggan. Social Network yang bisa digunakan banyak sekali. Yang cukup populer ialah facebook dan twitter.
  3. RSS Feed. Ini adalah layanan sindikasi dimana setiap Anda menulis artikel atau konten lainnya di website Anda maka tulisan tersebut akan terlihat di komputer pelanggan Anda. Strategi web yang berbasis wordpress otomatis memiliki fitur ini.

Apa tujuan menangkap pelanggan?

Tujuannya tiada lain untuk menolong pelanggan dan menjalin hubungan dengan pelanggan. Jika Anda bisa terkait terus dengan pelanggan, karenanya Anda bisa mengkomunikasikan manfaat produk atau jasa Anda sehingga pelanggan akan mengambil keputusan dengan ideal. Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan nilai (value) produk atau jasa yang Anda tawarkan, meningkatkan pelayanan, dan berbagi beraneka manfaat lainnya.

Taktik Pemasaran: Daya Ungkit Pelanggan

Anda bisa memberdayakan pelanggan untuk meningkatkan bisnis. Tentu saja dengan pemberdayaan yang saling menguntungkan antara Anda dengan pelanggan Anda. Pelanggan menerima pelayanan lebih baik dan Anda menerima usulan dan penjualan yang lebih banyak.

Apa saja daya ungkit yang dapat Anda temukan dari pelanggan?

  1. Viral Marketing. Jika pelanggan puas, mereka akan cerita. dengan teknologi saat ini, Anda memudahkan pelanggan untuk menyebarkan kabar bagus. Facebook misalnya, sekiranya pelanggan menyukai artikel yang Anda tulis di website, mereka dapat berbagi dengan teman atau setidaknya klik tombol “/Like”.
    Bukankan bisnis Anda akan menyebar? Kuncinya yakni Anda sepatutnya memberikan kepuasan pelanggan sebesar mungkin.
  2. Umpan Balik. Jika pelanggan dengan mudah menyatakan pendapatnya, karenanya ia akan memberikan umpan balik yang berharga bagi bisnis Anda. Dengan web interaktif, social network, dan surat elektronik, pelanggan akan mudah memberikan umpan balik kepada kita.
    Alat-alat yang bisa memberikan fungsi daya ungkit ialah website interaktif yang dapat dijadikan dengan platform wordpress, facebook, twitter, dan email.

Tinggalkan Balasan