Sudah Seharusnya Perusahaan Membuat Website Blog | Anyabila

Sudah Seharusnya Perusahaan Membuat Website Blog

Kini sudah banyak perusahaan yang membuat blog. Tapi masih banyak perusahaan yang masih belum menyadari manfaat blog untuk bisnisnya. Mungkin, karena belum memahami peran blog yang sangat besar bagi bisnisnya. Jika perusahaan membuat blog, kemudian mengelolanya dengan baik, maka dia akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan pelanggan, memelihara pelanggan lama, bahkan mendapatkan dukungan dari pelanggan.

OK, mari kita lihat lebih detail tentang apa saja manfaat blog bagi bisnis Anda. Baik bisnis online maupun offline, baik Anda menjual produk atau jasa.

Membuat Blog Untuk Search Engine

Manfaat pertama dari sebuah blog ialah Anda akan mendapatkan kunjungan dari search engine, misalnya google. Jika seseorang ingin mencari informasi, termasuk informasi produk dan jasa, kini mereka dengan mudah membuka internet, kemudian membuka google, dan mengetikan kata kunci di google. Kemudian berbagai pilihan informasi muncul di hadapan mereka. Lebih praktis dan mudah dibandingkan halaman kuning (yellow page).

Apakah informasi produk atau jasa Anda ada di google? Jika tidak, maka pelanggan akan mendapatkan informasi produk atau jasa dari saingan Anda. Peluang bagi produk/jasa Anda untuk dibeli tentu akan lebih sedikit. Sementara pengguna internet makin hari makin meningkat. Saat ini operatir seluler dan ISP berlomba memberikan pelayanan internet yang murah dan cepat. Apakah Anda masih mengabaikan pasar dari internet?

Membuat Blog Untuk Berinteraksi Dengan Pelanggan

Salah satu keunggulan blog adalah adanya fitur untuk berinteraksi dengan pelanggan. Anda akan lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan feedback atau masukan dari pelanggan Anda. Tentu ini sangat berharga. Ide-ide perbaikan untuk produk Anda akan terus mengalir dan produk Anda akan semakin baik.

Pelanggan juga senang saat suaranya di dengar. Pelanggan senang saat dilibatkan untuk merumuskan produk dan jasa. Dan, jika pelanggan sudah senang, tanpa kita minta mereka akan menjadi duta pemasaran untuk produk dan bisnis Anda. Bukankan ini hal yang luar biasa?

Membuat Blog Untuk Menguatkan Brand

Ada dua faktor penguat brand yang bisa dilakukan oleh blog. Pertama karena blog akan memantu kemunculan merk Anda di mata pengguna internet. Brand Anda akan semakin dikenal dan diingat oleh pelanggan. Yang kedua dengan blog Anda bisa mempertegas dan memperkuat nilai dan positioning yang dibawa oleh brand Anda. Tulisan-tulisan Anda bisa didesain sedemikian rupa untuk maksud ini.

Hal ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan Anda. Jika pelanggan sudah percaya, maka akan lebih mudah untuk menjual produk atau jasa kepada mereka.

Tips Membuat Blog

Jangan yang gratisan. Anda bisa membuat blog gratisan melalui blogger.com dan wordpress.com, tetapi jika Anda ingin memberikan kesan profesional, sebaiknya jangan membuat blog gratisan. Bukankah blog Anda mewakili brand Anda? Kenapa harus yang gratisan?Buat desain yang profesional, yang menggambarkan citra produk, jasa, dan perusahaan Anda.Gunakan hosting yang tangguh. Jangan sampai overload saat blog Anda sudah kebanjiran pengunjung. Gunakan domain .com, seperti website ini rajamanajemen.com karena domain yang paling diingat oleh masyarakat adalah .com

Perlu Bantuan Membuat Blog Profesional?

Kami siap membantu Anda untuk membuat blog profesional. Kami membuat blog dengan mesin wordpress, menggunakan domain dan hosting cloud dengan desain premium. Silahkan hubungi kami.

Tinggalkan Balasan