tujuan utama dari manufaktur dan manajemen produksi adalah | Anyabila

tujuan utama dari manufaktur dan manajemen produksi adalah

Artikel ini akan menjawab pertanyaan tujuan utama dari manufaktur dan manajemen produksi adalah …

Sering kali kita mendapatkan pertanyaan seperti ini dan bingung untuk menjawab apa.

Biasanya, pilihan jawaban yang ada sebagai berikut:

  • a. Untuk menyediakan produk dan jasa berkualitas tinggi secara instan sebagai respon terhadap permintaan pelanggan
  • b. Untuk menjual barang dan harga tinggi
  • c. Untuk menghasilkan produk
  • d. Mencapai laba sebanyak-banyaknya
  • e. Untuk menghasilkan barang dengan jumlah yang banyak

Maka, kami sarankan untuk menjawab a yaitu untuk menyediakan produk dan jasa berkualitas tinggi secara instan sebagai respon terhadap permitaan pelanggan.

Mengapa jawabannya seperti demikian ? mari kita usut tuntas.

Tujuan Dari Manufaktur dan Manajemen Produksi

tujuan utama dari manufaktur dan manajemen produksi adalah

Hal yang perlu kamu ingat bahwa suatu organisasi atau perusahaan akan memiliki tujuan untuk mendapatkan laba yang sebesar-besarnya.

Karena tujuan tersebut, maka perusahaan harus dapat menjual produknya dengan baik kepada konsumen.

Agar tujuan dapat tercapai, perusahaan harus dapat menawarkan jasa atau produk yang sesuai dengan apa yang konsumen inginkan.

Sedangkan, konsumen selalu mengingikan produk yang berkualitas atau sesuai apa yang ia harapkan. Artinya, perusahaan harus dapat memenuhi kebutuhan konsumen tersebut.

Dengan adanya manufaktur dan manajemen produksi, perusahaan dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan apa yang konsumen inginkan atau dapat kita katakan perusahaan dapat menghasilkan produk yang berkualitas.

Selain itu, dengan kecakapan manajemen produksi, perusahaan dapat menghasilkan produk sebanyak-banyaknya untuk mereka jual kepada seluruh konsumen yang mengingikan produk tersebut.

Dampak dari hasil dan penjualan yang tinggi akan berbading lurus dengan pendapatan perusahaan. Sehingga, tujuan utama perusahaan dapat tercapai.

Banyak keuntungan dari manufaktur dan manajemen produksi selain untuk menghasilkan produk yang berkualitas, misalnya seperti menghasilkan produk dengan cepat (instan), menci mengurangi biaya produksi, mengefektifkan produksi, hingga mengelola keselamatan kerja (K3) SDM.

Setelah kita mengetahui mengenai tujuan dari manufaktur dan manajemen produksi, maka kita tidak akan ragu untuk menjawab pertanyaan pada paragraf awal artikel ini.

Sehingga jawaban yang tepat untuk tujuan utama dari manufaktur dan manajemen produksi adalah untuk menyediakan produk dan jasa berkualitas tinggi secara instan sebagai respon terhadap permintaan pelanggan.

Tinggalkan Balasan