Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi UBL Valid Berhasil

Anyabila.comTutorial Unlock Bootloader Xiaomi UBL Valid Berhasil Cara UBL terbaru sukses menggunakan Mi Unlock Tool tanpa menunggu menggunakan PC/laptop mudah dan cepat.

Unlock Bootloader Xiaomi merupakan suatu cara agar keamanan devices smartphone terbuka gemboknya. Fungsi UBL smartphone MIUI adalah agar pengguna dapat melakukan proses pemasangan TWRP, Root dan Pemasangan Rom atau Gcam (Google Camera).

Tutorial UBL Xiaomi dapat dilakukan pada UI MIUI 9, 10, 11 dan 12. Unlock UBL tidak hanya dilakukan pada smartphone Xiaomi saja, melainkan pada Smartphone Vivo, Oppo, Realme, Samsung dan lain sebagainya.

Unlock ini dapat dilakukan pada devices Xiaomi dengan menggunakan Rom Global Stable, Beta atau Rom China Stable, Beta. Dengan langkah UBL yang sama menggunakan Mi Unlock Tool.

Untuk membuka kunci keamanan Xiaomi memerlukan langkah-langkah Unlock yang benar, cepat dan mudah memahami. Tutorial UBL Xiaomi ini menggunakan PC/laptop untuk melakukan flash dengan Mi Unlock Tool.

Unlock UBL ini tidak dapat melakukan tanpa menggunakan PC/Laptop. Jadi jika Ada tutorial Unlock UBL tanpa PC itu jelas tidak dapat dilakukan. Karena Proses UBL ini memerlukan mode fastboot yang harus terhubung dengan sistem Xiaomi langsung.

Untuk Anda yang ingin melakukan Unlock pada Xiaomi ini. Backup terlebih dahulu data-data yang ada pada smartphone Anda. Kemudian letakan pada PC/Laptop yang Anda gunakan. Agar nantinya tidak hilang saat melakukan unlock UBL smartphone.

Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi UBL Valid Berhasil

Jika Anda ingin melakukan Root dan TWRP pada Smartphone Xiaomi menggunakan Rom Global Stable, Beta, China Beta, Global. Kemudian ingin memasang cusrom Rom pada Xiaomi atau bisa memasang Gcam (Google Camera).

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan Unlock Bootloader untuk MIUI. Sekali lagi fungsi UBL smartphone ini adalah membuat keamanan devices terbuka.

Perlu diperhatikan bahwa jika Anda ingin membuka gembok pada Xiaomi. Backup terlebih dahulu data-data yang ada pada devices Xiaomi Anda. Kemudian Unlcok UBL Xiaomi akan menghapus semua data dan kembali ke setelan pabrik.

Bahan-bahan Unlock Bootloader Xiaomi :

MI Flash Unlock
Driver Xiaomi qualcomm
Driver MTK

Langkah-langkah UBL Xiaomi Cepat :

1. Download
Download terlebih dahulu bahan-bahan di atas. Kemudian install Mi Flash Unlock dan Driver pendukung Xiaomi pada Laptop yang Anda gunakan.

Mi Unlock Status
Mi Unlock Status

2. Proses Unlock
Aktifkan Opsi Pengembang
Dengan cara Masuk ke Pengaturan kemudian pilih Tentang Ponsel dan ketuk sebanyak 7 kali sampai ada tulisan Anda sudah jadi pengembang.
Aktifkan USB Debugging, Kunci OEM dan Add Account and devices
Dengan cara masuk ke Setelan tambahan kemudian Opsi Pengembang Centang Debugging USB, Kunci OEM dan Add Account and device atau (tambahkan akun dan perangkat) pada Status Mi Unlock. Setelah Berhasil akan muncul tulisan “Berhasil ditambahkan. Akun Mi Tertaut dengan perangkat ini sekarang”.

Opsi Pengembang Xiaomi
Opsi Pengembang Xiaomi
Mi Unlock Status
Mi Unlock Status

Masuk Mode Fastboot
Setelah selesai matikan devices Xiaomi Anda kemudian masuk ke Mode Fastboot dengan cara Tekan Power dan Volume bawah secara bersamaan samapi muncul gambar seperti bawah ini.

Mode Fastboot
Mode Fastboot

MI Flash Unlock
Extract miflash_unlock.zip kemudian Buka Aplikasi “miflash_unlock”, lalu pilih “Agree” lakukan “Sign in” menggunakan Akun Mi yang Ada pada devices Xiaomi Anda.

Opsi Pengembang dan Unlock Xiaomi
Opsi Pengembang dan Unlock Xiaomi

3. Selesai
Nantinya Pihak Xiaomi akan mengecek status Akun Mi Anda, Jika sudah langsung lakukan Proses Unlcok dengan pilih Unlock lalu pilih “Unlock Anyway” tunggu Proses berjalan sampai semua tercentang hijau dan tertulis “unlocked Successfully”.

Mi Unlock Sukses
Mi Unlock Sukses

Kemudian Klik Reboot Phone, Nantinya Xiaomi Anda akan melakukan restart dan kembali ke setelan pabrik yang data-data pribadi Anda akan hilang.

Kesimpulan Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi UBL Valid Berhasil

Langkah tersebut sukses tanpa kendala jika Anda tidak mengalami proses menunggu Unlcok. Biasanya Xiaomi memberikan Pesan “after 72 hours of trying to unlock the device” yang artinya kamu harus menunggu 3 hari lagi untuk melakukan langkah UBL kembali dan akan sukses 100%.

Ada juga Pengguna Xiaomi yang mendapatkan pesan “after 320 hours of trying to unlock the device” yang artinya kamu harus menunggu 15 hari untuk melakukan UBL Ulang dan berhasil 100%.

Ada juga yang mendapatkan pesan “after 720 hours of trying to unlock the device” yang artinya kamu harus menunggu 30 hari untuk melakukan langkah UBL ulang dan berhasil 100%.

Tunggulah waktu yang diberikan Xiaomi agar devices Anda dapat melakukan Unlock Bootloader Xiaomi. Agar Xiaomi Anda dapat melakukan pemasang TWRP dan Rooting.

Seperti itu Tutorial UBL pada Xiaomi yang telah dilakukan tested dan berhasil membuka pintu keamanan. Selanjutnya Anda dapat melakukan pemasangan TWRP dan Root jika ingin mengoprek Xiaomi.

Namun perlu diingat bahwa Unlock Bootloader ini dapat menghapus data pribadi Anda pada smartphone Xiaomi. Jadi backup terlebih dahulu data-data yang sekiranya Anda penting dan pindahkan ke Laptop Anda.

Ringkasnya postingan mengenai Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi UBL Valid Berhasil yang dapat Anda praktekan. Semoga Artikel ini bisa bermanfaat untuk pengguna Xiaomi yang ingin membuka gembok keamanan.

Share Artikel ini pada sosial media yang Anda punya dan tinggalkan komentar saran dan kritik membangun untuk mengembangkan Anyabila.com

Tinggalkan Balasan