Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 6a Global Stable Resmi

Inisien.com Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 6a Global Stable Resmi download Firmware pembaruan versi MIUI melalui mode fastboot dan recovery tanpa bootloop. 

Rom MIUI 12 Redmi 6a cactus merupakan Firmware/Rom terbaru yang mana dalam update ini langsung Resmi dari Xiaomi Official.  Pembaruan update pada Redmi 6a ini adalah pembaruan yang terakhir yang terdapat pada Xiaomi Redmi 6a ini.

Update pembaruan versi MIUI pada Redmi 6a dari MIUI 11 ke MIUI 12 terbaru. Anda juga bisa melakukan update dari MIUI 9,10 ke MIUI 12 dengan menggunakan Rom Fastboot yang telah Kami sediakan.

Download Rom MIUI 12 untuk Redmi 6a ini terdiri dari dua Rom yang berdeda. Salah satu Rom adalah Rom Fastboot yang mana dalam pemasangannya memerlukan bantuan Mi Flash Tool atau harsu melalui proses flashing.

Lalu yang kedua adalah Rom Recovery dimana dalam Rom ini pembaruannya melalui update pembaruan pada Aplikasi pengaturan, Rom ini juga bisa melakukan update melalui TWRP atau recovery custom jika Redmi 6a Anda sudah terpasang TWRP.

Update Versi MIUI ini juga memiliki spesifikasi Xiaomi Redmi 6a itu sendiri yang mana terdiri atas Layar 5,45 inchi kemudian Prosesor masih Mediatek MT6761 Helio Ram 2/16gb. 2/32gb, 3/32gb, Kamera 13/5MP dan baterai masih 3000 mAh.

Dalam Spesifikasi seperti itu Redmi 6a Anda kemungkinan mendapatkan update terbaru dari Xiaomi. Dalam bentuk versi MIUI namun dalam peningkatan fiturnya masih kurang.

Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 6a Global Stable Resmi

Perhatikan pada tipe Xiaomi Redmi 6a yang Anda gunakan, awalnya memiliki versi MIUI 10 yang mana ada kemungkinan Redmi 6a mendapatkan update terbaru versi MIUI sekarang.

Update pembaruan ini memang bertahap pada tipe-tipe teratas kemudian lanjut ke beberapa tipe menengah termasuk Redmi 6a. Pada update terakhir sudah mendapatakn MIUI 11 dan sekarang akan mendapatkan versi MIUI 12.

Inisien.com akan terus melakukan pembaruan link download Xiaomi Redmi 6a resmi dari Xiaomi. Untuk Anda yang ingin melakukan pembaruan dapat segera mengikuti langkah-langkah berikut.

Baca Juga Artikel Mengenai : 
  1. Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 9a Global Stable Terbaru
  2. Tutorial Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 7a Terbaru
  3. Cara Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 8a Terbaru

"<yoastmark

Download Rom Redmi 6a :

Recovery : Download atau Link Resmi Update  Size : 1,63 gb Format : zip

Fastboot :  Download atau Link Resmi Update  Size : 3,4 gb Format : tgz

Tool Tambahan :  Mi Flash Tool  Mi Unlock

Cara Update MIUI 12 Redmi 6A :

1. Recovery a. Download Rom Recovery Redmi Note 8 Pro di atas, Kemudian letakan pada folder luar internal memory atau external memory Anda.

b. Kemudian Buka Aplikasi “Setelan” pada Xiaomi Anda, Pilih “Tentang Ponsel ” Pilih “Pembaruan Sistem” pilih 3 titik di pojok kanan atas, Pilih Paket Pembaruan buat masuk. Pilih file Rom Xiaomi yang sudah Anda copykan tadi.

c. Selesai

Update Melalui Recovery
Update Melalui Recovery

2. Fastboot

a. Kemudian download Rom Fastboot Redmi NOte 8 Pro di atas kemudian extrack menggunakan winrar Kemudian Download Mi Flash Tool dan lakukan Unlock UBL terlebih dahulu kalau Redmi Note 8 belum kebuka gembognya.

Extract Rom MIUI 12
Extract Rom

b. Kemudian masuk Mode Fastboot dengan cara Matikan Xiaomi lalu tekan tombol Volume bawah dan power secara bersamaan sampai muncul gambar di bawah ini. Hubungkan Xiaomi dengan PC/Laptop menggunakan kabel data.

Fastboot
Fastboot

c.  Kemudian buka Mi Flash Tool lalu devices akan terdeteksi dan pilih “select” dan arahkan pada file Rom yang Anda extract tadi kemudian pilih refresh lalu jika sudah siap pilih “flash”

Mi Flash Tool
Mi Flash Tool

d. Proses flashing akan berjalan beberapa menit. Setelah selesai akan muncul tulisan Success.

Berhasil Update Rom MIUI 12
Berhasil Update Rom MIUI 12

Change Log :

Kemudian System Optimization: Full screen gestures are now ignored on the Lock screen alarm page Updated Android Security Patch to January 2021. Increased system security. System animations Optimization: Animations in selected scenes Control center New: Swipe down from the upper left corner to open Notification shade and from the upper right corner to open Control center Optimization: Control center is now closed by incoming calls Optimization: Control center layout in landscape mode Fix: Control center wasn’t always displayed correctly in landscape mode Dark mode Optimization: Brightness and color improvements for wallpapers in Dark mode Status bar, Notification shade Fix: Notification shade wasn’t displayed correctly in Dark mode

Update MIUI 12
Update MIUI 12

Kesimpulan Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 6a Terbaru

Itulah tadi mengenai download dan pemasangan Rom MIUI 12 untuk Redmi 6a pastinya Anda juga sudah berhasil memasang update Rom terbaru yang kami sediakan.

Untuk Xiaomi Redmi 7a ini akan terus Kami lakukan update pembaruan versi MIUI yang dikarenakan pihak Xiaomi juga pastinya memberikan selalu update Rom Global Stable terbarunya.

Demikian postingan mengenai Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 6a Global Stable Resmi. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi untuk Anda yang ingin melakukan update ke MIUI 12 dari MIUI 9 atau MIUI 10 dan MIUI 11.

Follow :

Twitter : Admin Facebook : Fanspage Telegram Channel : Inisien Telegram Grup : Inisien

Kemudian Share Artikel ini pada sosial media yang Anda punya dan tinggalkan komentar saran dan kritik membangun untuk mengembangkan Inisien.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *