Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 8 Pro Global Stable

Inisien.com – Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 8 Pro Global Stable upgrade firmware Begonia Ram 6/8gb V12.0.1.0.QGGIDXM Global Stable Official Resmi Xiaomi Rom Recovery dan Fatsboot. 

Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi Note 8 Pro atau Begonia sudah mendapatkan update dari MIUI 11 ke MIUI 12 terbaru Xiaomi. Pembaruan ini dapat meningkatkan fitur-fitur tampilan dan sistem yang ada pada devices Redmi Note 8 Pro.

Update Redmi Note 8 Pro MIUI 12 yang awalnya mendapatkan uji coba Rom China. Sekarang sudah mendapatkan Rom MIUI 12 Global Stable dengan format Recovery (zip) dan Fastboot (tgz).

Untuk ukuran file Rom Redmi Note 8 Pro MIUI 12 baik Recovery dan Fastboot lumayan besar sekitar 2-3gb. Meskipun ukurannya besar Rom MIUI 12 sebanding dengan keunggulan fitur pada MIUI 12.

Kelebihan MIUI 12 pada Redmi Note 8 antara lain Peningkatan pada Visual System, Perlindungan Privasi pada devices lebih ditingkatkan, Pembaruan pada pusat control, Tampilan Animasi sitem yang baru.

Perbaikan pada sistem, Visual Layar utama yang baru, Animasi pada Cuaca diperbarui, permbaruan pada Aplikasi Setelan dan catatan, Pembaruan pada keamanan.

Banyak kelebihan yang bisa didapatkan dengan melakukan update ke MIUI 12 untuk Redmi Note 8 Pro. Untuk Langkah update ini sangat mudah dilakukan dengan mengikuti tutorial pembaruan MIUI 12 di bawah ini.

Update Rom MIUI 12 Xiaomi Redmi 8 Pro Global Stable

Xiaomi Redmi Note 8 sekarang mendapatkan update Rom dari MIUI 11 ke MIUI 12. Para pengguna BEGONIA  akan mendapatkan fitur-fitur unggulan dari MIUI 12.

Seperti Visual System yang mendapatkan design visual yang baru, Pusat Control yang baru. Semua sistem dan tampilan semuanya ditingkatkan pada MIUI 12.

Untuk Anda yang ingin melakukan pembaruan MIUI 11 ke MIUI 12. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dalam update MIUI 12 Redmi Note 8 Pro.

Update MIUI 12 Global Stable
Update MIUI 12 Global Stable
Download Rom Redmi Note 8 Pro :

Recovery : Download
Size : 2 gb
Format : zip
Fastboot :  Download
Size : 3,4 gb
Format : tgz

Tool Tambahan : 
Mi Flash Tool 
Mi Unlock

Cara Update MIUI 12 Redmi Note 8 Pro :

1. Recovery
a. Download Rom Recovery Redmi Note 8 Pro di atas, Kemudian letakan pada folder luar internal memory atau external memory Anda.
b. Buka Aplikasi “Setelan” pada Xiaomi Anda, Pilih “Tentang Ponsel ” Pilih “Pembaruan Sistem” pilih 3 titik di pojok kanan atas, Pilih Paket Pembaruan buat masuk. Pilih file Rom Xiaomi yang sudah Anda copykan tadi.
c. Selesai

Update Melalui Recovery
Update Melalui Recovery

2. Fastboot
a. Download Rom Fastboot Redmi NOte 8 Pro di atas kemudian extrack menggunakan winrar, Kemudian Download Mi Flash Tool dan lakukan Unlock UBL terlebih dahulu kalau Redmi Note 8 belum kebuka gembognya.

Extract Rom MIUI 12
Extract Rom MIUI 12

b. Masuk Mode Fastboot dengan cara Matikan Xiaomi lalu tekan tombol Volume bawah dan power secara bersamaan sampai muncul gambar di bawah ini. Hubungkan Xiaomi dengan PC/Laptop menggunakan kabel data.

Mi Flash Tool
Mi Flash Tool

c.  Buka Mi Flash Tool lalu devices akan terdeteksi dan pilih “select” dan arahkan pada file Rom yang Anda extract tadi kemudian pilih refresh lalu jika sudah siap pilih “flash”
d. Proses flashing akan berjalan beberapa menit. Setelah selesai akan muncul tulisan Success.

Berhasil Update Rom MIUI 12
Berhasil Update Rom MIUI 12

Dalam pembaruan MIUI 12 Xiaomi Redmi Note 8 Pro mendapatkan versi bigota.d.miui.com/V12.0.1.0.QGGIDXM/begonia_id_global terdapat kelebihan fitur dan tampilan seperti di bawah ini.

Pembaruan MIUI 12 Antara lain :
1. Visual System Design visual baru bekerja untuk semua jenis konten dan bahasa.
Penataan selevel majalah yang mana menyorot hal-hal yang penting dan membuat struktur konten menjadi lebih jelas.
2. Perlindungan Privasi Baru: MIUI 12 adalah OS mobile berbasis Android pertama yang melalui pengujian perlindungan privasi yang ditingkatkan dengan ketat.
Baru: menggunakan “Aman dalam berrbagi” untuk mengontrol info tambahan apa saja yang akan dikirim bersamaan dengan item yang dibagikan.
3. Pusat Control Baru: Geser ke bawah dari sudut kanan atas layar Anda untuk membuka Pusat Kontrol.
Baru: Ikon animasi sangat menyenangkan untuk dilihat!
4. Animasi Sistem Baru: Mesin animasi berbasis fisik yang semuanya baru dengan arsitektur canggih akan menyegarkan tampilan perangkat Anda.
Baru: Teknologu jendela dinamis membawa proses beralih layar meningkat ke level yang baru.
5. Sistem Pengptimalan : Isu Kompatibilitas SIM.
Perbaikan : Aplikasi ganda tidak dapat menemukan layanan lokasi.
Perbaikan : Info Siaran Darurat tidak ditampilkan dengan benar.
Patch Keamanan Android diperbaharui (Juli 2020). Keamanan sistem ditingkatkan.
6. Layar Utama Baru: dengan Laci aplikasi,Layar utama menjadi rapi dan pengelompokan aplikasi berdasarkan kategori membuat anda dapat menemukannya dengan lebih cepat.
7. Cuaca baru: Animasi baru membawa cuaca dari luar langsung ke Layar Anda
8. Setelan Baru: Mode mudah menyerderhanakan Tampilan perangkat Anda dan membawa fitur-fitur penting di bagian depan.
9. Catatan Baru: Anda dapat membuat folder dengan catatan sekarang.
Baru: Latar belakang dinamis baru terlihat memukau!
Baru: Dengan animasi yang menarik,Anda semakin merasa puas saat menyelesaikan suatu tugas.
Baru: Daftar centang pada subtugas membuat pengelolaan agenda anda menjadi jauh leih mudah.
10. Keamanan Baru: Animasi bari terlihat lebih alami dan menyegarkan.
Baru: Menonton acara favorit akan lebih nyaman dengan kotak alat video baru kami.

Kesimpulan Pembaruan Rom MIUI 12 untuk Xiaomi Redmi 8 Pro

Redmi 8 Pro atau BEGONIA akhirnya sudah mendapatkan update MIUI 12. Kelebihan fitur dan teknologi yang disematkan pada MIUI 12 membuat Redmi Note 8 Pro menjadi lebih keren dan nyaman digunakan.

Untuk Anda yang ingin melakukan update perhatikan tutorial di atas. Ikuti langkah-langkah pembaruan ke MIUI 12 agar dapat berhasil melakukan update dari MIUI 11 ke MIUI 12.

Demikian postingan mengenai Pembaruan Firmware MIUI 12 untuk Xiaomi Redmi 8 Pro Global Stable. Semoga Artikel ini bisa bermanfaat untuk pengguna Redmi 8 Pro yang ingin meningkatkan versi UI MIUI.

Follow :

Twitter : Admin
Facebook : Fanspage
Telegram Channel : Inisien
Telegram Grup : Inisien

Share Artikel ini pada sosial media yang Anda punya dan tinggalkan komentar saran dan kritik membangun untuk mengembangkan Inisien.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *